Wardah BB Lightening Cake Powder

Beberapa waktu lalu saya menghadiri acara community gathering bersama Bukalapak. Pada acara tersebut saya mendapatkan hampers berupa Wardah BB Lightening Cake Powder #03 Natural. Kalau dari rekomendasi yang saya baca, kebanyakan produk ini mendapat nilai positif dari penggunanya. Dari situ saya tertarik untuk mencoba dan me-review hasilnya di sini.

Wardah BB Lightening Cake Powder
“Bedak padat yang mencerahkan kulit wajah.”

Produk bedak ini menawarkan kulit wajah dapat menjadi cerah alami. Bedak padat dengan SPF 15 PA++ ini mengandung oil-balancing beads dan UV light filter agents membantu kulit wajah, khususnya yang normal-berminyak, agar tampak bebas kilap, matte, dan cerah alami sepanjang hari.

Kemasan:
Saya suka dengan desain kemasan dan warnanya karena terlihat lebih fresh jika dibandingkan dengan box bedak produk Wardah sebelumnya. Kemasannya tidak terlalu tebal, ringan dan mudah dibawa berpergian. Keterangan produk, ingredients, barcode, dan tanggal kedaluwarsa terdapat di box kartonnya. Produk lokal ini terkenal dengan kehalalannya, sehingga keterangan halal selalu tertera.

Wardah BB Lightening Cake Powder

Wardah BB Lightening Cake Powder

Jika dilihat dari kemasan di dalamnya, BB Cake Powder memiliki kemasan compact, mudah digenggam, dan tidak terkesan “gemuk”. Perpaduan antara warna biru pastel dan putih membuat bedak ini terlihat cantik. Ketika dibuka, di dalamnya terdapat kaca yang berukuran agak kecil, lalu spons-nya empuk dan lembut yang berada di bagian bawah, jadi posisi spons tidak menyatu dengan bedak. Keterangan kedaluwarsa juga terdapat di bagian bawah produk ini, jadi jika ingin membawa bedaknya tanpa box karton tidak perlu bingung untuk tahu kedaluwarsanya.

Wardah BB Lightening Cake Powder

Ingredients:
Wardah BB Lightening Cake Powder memiliki formulasi yang multi fungsi dan bekerja secara tepat untuk melembutkan, meratakan, serta mengurangi tampilan pori-pori yang besar. Hal itu dimungkinkan karena Wardah BB Lightening Cake Powder memiliki kandungan Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract dan Vitamin E yang dapat membantu proses pencerahan kulit wajah secara natural.

Wardah BB Lightening Cake Powder

Tekstur:
Tekstur dari bedak ini sangat halus dan area cakupannya cukup luas. Ketika diaplikasikan di wajah terutama di sekitar bawah mata, butiran bedaknya pun terasa smooth.

Pada awal ketika mencoba mengaplikasikan bedak ini, saya sempat ragu akan membuat kulit wajah tampak terlalu putih, karena shade-nya lebih putih dari kulit wajah saya. Tetapi setelah dicoba ternyata tidak membuat wajah tampak seperti berdempul, karena warnanya jadi terlihat menyatu dengan kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Menurut saya, bedak ini cocok untuk yang ingin mencari bedak yang memiliki coverage namun tidak terkesan dempul, jadi masih terasa ringan di wajah.

Tekstur Wardah BB Lingtening Cake Powder

Wardah BB Lightening Cake Powder Series:
Produk ini memiliki 3 shade yaitu #01 Light, #02 Sheer Pink, dan #03 Natural. Saya memakai yang #03 Natural, menurut saya warnanya cukup tricky. Mungkin jika ingin membeli produk ini dan tidak ada tester, ada baiknya memilih shade yang #03 Natural. Shade ini cocok untuk rata-rata warna kulit orang Indonesia.

Wardah BB Lingtening Cake Powder Series

 

Staying Power:
Apakah produk ini sesuai klaimnya? Kalau dari saya pribadi, saya memiliki jenis kulit yang kering dengan minyak normal. Ketika mengaplikasikan bedak ini, biasanya langsung saya aplikasikan setelah pemakaian toner dan face spray. Hasilnya di wajah saya lebih cerah dan meminimalisasi noda hitam serta mengurangi tampilan pori-pori besar di sekitar hidung. Karena jenis kulit saya kering, jadi BB Lightening Cake Powder ini bisa menahan minyak apalagi di sekitar hidung cukup lama, sepertinya bisa sampai lebih dari 4 jam.

Aplikasi Wardah BB Lightening Cake Powder

BB Lightening Cake Powder ini cocok untuk saya yang seringkali malas menggunakan sunscreen, karena produk ini mengandung SPF 15 PA++ dan ada UV Filter yang berfungsi untuk melindungi kulit kita.

Harga:
Wardah BB Lightening Cake Powder dijual dengan harga sekitar Rp. 58.000,- bisa didapat di counter Wardah atau market place, seperti Bukalapak.

Kesimpulan:
1.
Kemasan compact yang mudah digenggam, namun sayangnya ukuran cermin kecil.
2. Kandungan Licorice Extract dan Vitamin E yang terkandung di BB Lightening Cake Powder ini membantu proses pencerahan kulit wajah secara natural.
3. Tekstur yang halus dengan partikel yang kecil, membuat smooth dan ringan ketika diaplikasikan di wajah.
4. Memiliki 3 shade, dari yang Light, Sheer Pink sampai Natural.
5. Brand lokal yang secara kualitas ok dengan harga terjangkau, kamu bisa membeli produk ini dengan harga sekitar Rp. 55.000,- so worth to try ya.

Sekian review singkat saya untuk produk Wardah BB Lightening Cake Powder, semoga membantu 😉

Share: