Young Living Essensial Oil Untuk Mudik Dan Traveling

Perjalanan jarak jauh ketika mudik seringkali melelahkan kita, tidak hanya lelah secara fisik tapi juga lelah secara psikologis atau stress. Berdasarkan pengalaman, berikut tips dalam mengoptimalkan YLEO (Young Living Essential Oil) untuk mudik atau perjalanan jauh:

1) YLEO untuk Daya Tahan Tubuh/Imunitas
Thieves
Cara mengaplikasikannya yaitu, oleskan Thieves di telapak kaki 1 tetes setiap habis mandi, untuk pemakaian pada anak-anak hanya di telapak kaki saja dan diffuse. Namun pada dewasa, Thieves dapat dioleskan ke telapak kaki atau telapak tangan, dan bisa dibarengi dengan vitaflex (teknik Roll dan Release pada RDT). Thieves dapat di diffuse pada malam hari ketika tidur. selain itu Thieves dapat dijadikan sebagai “minyak telon” dengan mencampur Thieves + Lemon + Lavender.
Resep Immune Booster
Agar daya tahan tubuh tetap baik yaitu untuk dewasa bisa diminum dengan memasukkan essensial oil ke dalam vegetables capsule lalu diminum sehari 1 kali, essensial oil tersebut terdiri dari 4 tetes Thieves + 4 tetes Oregano + 2 tetes Frankincense. Namun jika tidak ada Frankincense, dapat diganti dengan 4 tetes Peppermint. Pada anak-anak, pengaplikasiannya bisa dengan botol roll-on 10ml dengan memasukkan 4 tetes Thieves + 4 tetes Oregano + 2 tetes Frankincense atau 4 tetes Peppermint, lalu penuhi botol dengan V6 sehingga dapat dioles ke telapak kaki anak. Untuk penggunaan Oregano tidak dapat diganti seperti halnya Frankincense, karena kandungan fennol yang cukup tinggi. Resep ini aman untuk Ibu yang sedang menyusui.

2) YLEO untuk Batuk dan Pilek
RC / Myrtle / Raven / Idaho Balsam Fir
Pilih salah satu dari essensial oil tersebut, untuk pengaplikasian pada bayi dan anak di bawah usia 2 tahun sebaiknya memakai Myrtle atau Idaho Balsam Fir yang tidak terlalu panas. Untuk bayi, jika sedang tidak ada Myrtle atau Idaho Balsam Fir maka bisa diganti dengan Lemon.

3) YLEO untuk Pegal-pegal dan Capek
Deep Relief Roll-On
Cara pengaplikasiannya yaitu dengan dioleskan ke punggung, betis, dan pinggang. Cukup dioles sekali saja lalu ratakan dengan tangan sambil dipijat.Cypress
Biasanya jika mudik dengan jalur darat seringkali kita terjebak macet berjam-jam yang membuat kita terpaksa untuk duduk berlama-lama di dalam kendaraan. Kadang kalau kita kebanyakan duduk di perjalanan maka peredaran darah menjadi tidak lancar, oleskan saja Cypress untuk melancarkan peredaran darahnya. Cypress juga dapat digunakan untuk kaki yang bengkak. Untuk pemakaian pada Ibu hamil, Cypress sebaiknya dipakai setelah usia kandungan 36 minggu.
Valor / Valor Roll-On
Cara pengaplikasiannya yaitu dengan dioles di pinggang, betis dan pundak.
Copaiba
Essensial oil ini dapat dipakai oleh anak-anak dan dewasa, digunakan sebelum atau sesudah Valor untuk massage di badan.

4) YLEO untuk Kesehatan Pencernaan
Digize
Untuk menghindari perut terasa begah karena mencoba berbagai macam kuliner selama mudik atau traveling, Digize dapat membantu mengurangi rasa begah tersebut dengan cara dioleskan ke perut atas dan pijat searah jarum jam, atau dioleskan ke perut bagian bawah lalu pijat berlawanan dengan arah jarum jam.
Peppermint dan Lemon
Essensial oil ini dapat dihirup dan dioles di perut untuk mencegah mabuk dalam perjalanan. Biasanya setelah mengoleskan Peppermint dan Lemon dapat ditambah dengan mengoleskan Digize untuk mendapatkan efek hangat di perut. Jika ingin menggunakan Digize pada anak, dapat diaplikasikan dengan resep 5 tetes Digize yang di dillute dengan V6/carrier oil dalam botol 5ml.
Lemongrass
Essensial oil ini dapat digunakan untuk mengatasi mual dan muntah, resepnya yaitu 5 tetes Lemongrass + 5 tetes Lemon + dipenuhi V6/carrier oil di dalam botol 5ml.

5) YLEO untuk Tidur Nyenyak
Peace and Calming
For a deep sleep, bisa dengan diffuse Peace and Calming atau mengoleskan 1 tetes di telapak kaki.Valor
Untuk mengurangi ngorok ketika tidur, dapat menggunakan Valor yang di combine dengan RC. Essensial oil ini lalu dioleskan di jempol kaki dan di diffuse.
Lavender
Essensial oil ini dapat membuat suasanya menjadi rileks dan nyaman, caranya dengan mengoleskan 1 tetes Lavender di telapak kaki dan diffuse.
Cedarwood
Jika dioles dan di diffuse, essensial oil ini akan memicu hormon melatonin. Dimana hormon ini yang menyebabkan rasa kantuk.

6) YLEO untuk Emotional Healing
White Angelica
Essensial oil ini digunakan sebelum bersilaturahmi, agar tidak terpapar dengan energi negatif. Apalagi jika ada pertanyaan-pertanyaan yang menurut kita menyebalkan 🙂 Caranya dengan meneteskan di tangan lalu oles di ubun-ubun, pundak, tengkuk, leher, dan belakang telinga. Lalu hirup sisa aroma essensial oil yang masih ada di tangan. Buat gerakan melindungi seluruh tubuh, dimulai dari pergelangan tangan lalu naik ke atas sampai kepala dan turun ke bawah sampai menyentuk telapak kaki, ulangi sampai 3 kali. White Angelica juga dapat diaplikasikan untuk anak, terutama jika berpergian dengan anak ke tempat “asing” agar energi negatif tidak “mengikuti” anak.
Release
Saya menggunakan essensial oil ini untuk melepaskan energi-energi negatif atau emosi negatif. Caranya dengan meneteskan di telapak tangan, lalu oles di sekitar liver, dada, dan sisa aroma essensial oil dapat  dihirup.

7) Vegetable Oil Complex (V6)
Merupakan carrier oil yang cocok untuk di dillute dengan essensial oil yang bersifat panas. Oil ini mudah menyerap di kulit dan tidak membuat lengket.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan mudik Anda menjadi lancar, aman dan sehat selalu 😉


Informasi ini didapat dari Resume Kelas Zoom Tim Esensi Dari Alam, akan banyak informasi yang bermanfaat lagi serta bisa berkonsultasi jika menjadi member.
Tertarik untuk menjadi member Young Living Essential Oil?
Hubungi saya di Line: @aromaterapialam
Dapatkan diskon 24% tiap pembelian YLEO untuk member.

Share: