Maybelline SuperStay Matte Ink

Saya memiliki jenis kulit yang sensitif, mudah alergi, bahkan di area bibir. Karena itu, jika sudah cocok dengan suatu produk saya jarang mencoba produk lain. Apalagi pewarna bibir, kalau pewarna bibir yang saya pakai tidak cocok maka bibir saya langsung bereaksi menjadi kasar, gatal, dan bahkan sampai membengkak.

Beberapa waktu lalu, dalam acara community gathering bersama Bukalapak, saya mendapat lip cream matte Maybelline SuperStay Matte Ink #50 Voyager. Sebelumnya saya tidak pernah memakai pewarna bibir berwarna agak gelap, tapi entah mengapa warna agak gelap dari Maybelline SuperStay Matte Ink #50 Voyager membuat saya ingin mencobanya.

Meski penasaran ingin mencoba mengaplikasikan Maybelline SuperStay Matte Ink #50 Voyager tapi saya juga khawatir kalau bibir saya yang sensitif memberi reaksi yang tidak saya harapkan. Cukup lama saya menyimpan Maybelline SuperStay Matte Ink #50 Voyager ini sampai akhirnya kemarin saya meberanikan diri mencobanya. Mau tahu bagaimana kabar bibir saya dan seperti apa kualitas Maybelline SuperStay Matte Ink #50 Voyager, silakan lanjut membaca review ini:

Maybelline SuperStay Matte Ink
Lip cream matte dengan ink formula yang menghasilkan warna-warna inten, dan tahan lama sampai 16 jam.”

Dilihat dari klaim produknya, saya suka dengan konsep “Super Stay!!” yang menjadi keunggulan dari produk ini, apalagi saya tipe orang yang ogah ribet dalam urusan pewarnaan bibir. Jadi saya tidak perlu bolak balik ngaca untuk melihat apakah pewarna bibir yang saya pakai masih “menempel” atau tidak.

Kemasan:
Berbeda dari lip cream matte lainnya, kemasan Maybelline SuperStay Matte Ink tidak bening, sehingga isi di dalamnya tidak terlihat. Kemasan Maybelline SuperStay Matte Ink #50 Voyager terlihat agak kaku dengan tekstur doff yang full color. Meski begitu, kemasan ini berhasil menunjukkan karakter warna produk yang kuat, warna di kemasan akan sama persis dengan hasil warna di bibir setelah pewarna bibir ini diaplikasikan.

Maybelline SuperStay Matte Ink

Lip cream matte ini dikemas menggunakan tutup berwarna putih yang menyatu dengan aplikator. Setelah saya amati, aplikator dari Maybelline SuperStay Matte Ink ini berbentuk unik. Saya baru pertama kali melihat bentuk apikator berbentuk arrow dengan lubang kecil di bagian tengah. Ketika saya mencoba mengaplikasikannya, ternyata lubang ini berfungsi untuk penyimpanan agar cairan tidak cepat habis ketika proses aplikasi, selain itu aplikator ini benar-benar membuat pulasan yang precise dan tidak membuat berantakan bahkan di bibir botolnya.

Aplikator Maybelline SuperStay Matte Ink

Keterangan ingredients, barcode dan kedaluwarsa terdapat di body tube ya.

Ingredients:
Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Nylon-611/Dimethicone Copolymer, Dimethicone Crosspolymer, C30-45 Alkyldimethylsilyl Polypropylsilsesquioxane, Lauroyl Lysine, Alumina, Silica Silylate, Disodium Stearoyl Glutamate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Limonene, Aluminum Hydroxide, Paraffin, Benzyl Benzoate, Benzyl Alcohol, Citronellol, Parfum/Fragrance.
[+/- May Contain/Peut Contenir: CI 45410/Red 28 Lake, CI 77891/Titanium Dioxide, CI 15850/Red 7, CI 77491, CI 77492, CI 77499/Iron Oxides, CI 45380/Red 22 Lake, CI 15985/Yellow 6 Lake, CI 19140/Yellow 5 Lake, CI 42090/Blue 1 Lake, CI 15850/Red 6, CI 17200/Red 33 lake Mica] F.I.L#D197345/2

Ingredients Aplikator Maybelline SuperStay Matte Ink

Dilihat dari ingredients di atas, keunggulan dari pemakaian Maybelline SuperStay Matte Ink ini beragam. Dilihat dari formulanya yang ringan, dapat diaplikasikan di berbagai jenis kulit dan memiliki formula bahan yang aman karena adanya kandungan Iron Oxides yang merupakan salah satu jenis mineral yang aman digunakan pada permukaan kulit bibir. Selain itu adanya kandungan Paraffin yang dapat menjaga kelembapan sel kulit bibir hingga lapisan terdalam. Adanya kandungan Dimethicone Crosspolymer yang menjadikan kulit bibir terasa tetap lembab meskpun sudah berjam-jam dipalikasikan. dan adanya kandungan Lauroyl Lysine yang menjadikan kulit bibir terasa lebih halus dan lembut.

Seperti halnya dengan beragm produk milik Maybelline, SuperStay Matte Ink ini dilengkapi dengan kandungan sunscreen. Maka tidak heran jika pemakaian produk ini mencegah bibir mengalami pigmentasi yang menyebabkan warna bibir menghitam.

Setelah saya aplikasikan ke bibir yang biasanya timbul alergi terhadap beberapa produk pewarna bibir, akhirnya setelah menggunakan Maybelline SuperStay Matte Ink bibir saya aman dari alergi kosmetik.

Tekstur:
Produk ini memiliki tekstur yang cukup creamy tetapi tidak terlalu cair dan tidak juga terlalu padat. Produknya bisa stay dengan baik di bibir walaupun pada pengaplikasian di awal akan terasa lengket, tapi rasa lengket ini akan sedikit demi sedikit hilang seiring berjalannya waktu.

Warna yang saya pakai adalah Voyager, sebenarnya saya belum pernah dan tidak percaya diri kalau memakai pewarna bibir dengan warna gelap. Namun setelah diaplikasikan ternyata hasilnya cukup bagus juga. Terlepas, dari warnanya (karena tiap orang memiliki selera warna masing-masing), tekstur dari Maybelline SuperStay Matte Ink ini benar-benar impresif. Tahan berjam-jam bahkan setelah melewati proses, makan dan minum seharian. Warnanya masih “nempel” di bibir dengan baik meskipun tidak terlihat sempurna seperti di awal pengaplikasiannya.

Tekstur Maybelline SuperStay Matte Ink

Oh iya, FYI saja, dari pengalaman pribadi ketika akan mengaplikasikan Maybelline SuperStay Matte Ink jangan gunakan apa-apa di area bibir. Karena sotoy, saya pernah menggunakan lip butter sebelum menggunakan produk ini dan hasilnya kacau!! Daya tahan pewarna bibir tidak lama dan warna bibir menjadi tidak merata (ada yang masih nempel dan sebagian ada yang sudah hilang warnanya di bibir). Jadi jika ingin menggunakan lip balm/lip butter/sejenisnya karena merasa memiliki bibir yang kering, lebih baik diaplikasikan sekitar 1 jam sebelum pemakaian Maybelline SuperStay Matte Ink agar bibir terasa kenyal dan lembab.

Maybelline SuperStay Matte Ink Series:
Maybelline SuperStay Matte Ink ini memiliki 10 pilihan warna menarik mulai dari nude hingga bold yang dapat menghasilkan look berbeda namun tetap sesuai dengan skin tone orang Indonesia.

Maybelline SuperStay Matte Ink Series

Staying Power:
Seperti konsep yang digunakan yakni SuperStay Matte Ink, apakah Maybelline SuperStay Matte Ink benar-benar dapat menempel sempurna hingga 16 jam setelah pengaplikasian pertama? Bisa kok, saya pernah mencoba, yang penting sesuai cara pengaplikasiannya. Produk ini saya kategorikan awet karena dapat menyerap minyak yang berasal dari makanan, sehingga tidak membuat warna menjadi luntur.

Aplikasi Maybelline SuperStay Matte Ink

Karena produk ini termasuk yang tahan lama, saya sempat agak kesulitan membersihkannya. Ternyata pewarna bibir ini bisa dibersihkan dengan oil-based make-up remover.

Harga:
Harga Maybelline SuperStay Matte Ink Rp. 115.000,- dapat dibeli di counter Maybelline atau market place seperti Bukalapak.

Kesimpulan:
1.
Jika diaplikasikan secara benar, Maybelline SuperStay Matte Ink bisa tahan sampai 16 jam. This product is smudge-proof and super intense!
2. Kemasan terlihat kaku; memiliki aplikator yang unik karena berbentuk arrow dengan lubang kecil di bagian tengah, dan mudah digunakan.
3. Tekstur cukup creamy dan jika diaplikasikan di awal akan terasa lengket meskipun lama kelamaan rasa lengketnya hilang.
4. Terdiri dari 10 varian warna yang menarik, mulai dari nude hingga bold.
5. Harga cukup terjangkau untuk ukuran 5ml kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 115.000,- mengingat Maybelline SuperStay Matte Ink proses aplikasinya hanya butuh 1 kali celup (no double dip) dan warnanya tahan lama sehingga bisa irit dalam pemakaian.

Sekian dulu ya review singkat dari saya tentang produk Maybelline SuperStay Matte Ink, semoga membantu 😉

Share: