Tema Blog yang Disukai

Di awal-awal ngeblog, saya tidak pernah terlalu memikirkan tema tertentu. Jadi ide apa yang ada dipikiran saya untuk ditulis, ya itu yang akan saya tulis di blog. Alhasil, isi blog saya jadi seperti gado-gado dengan berbagai macam-macam tema. Terlihat kurang rapih juga, jadi tumplek-plek. Ketika itu menurut saya yang penting menulis di blog tanpa memikirkan hal-hal lainnya seperti tema, template, SEO, dan sebagainya.

Karena saya sempat vakum kurang lebih selama lima tahun dari menulis blog, sehingga blog tersebut jadi terlantar dan sayangnya saya juga lupa dengan password blog lama saya. Lalu ketika semangat untuk ngeblog datang kembali, suami saya yang mana juga adalah seorang blogger menyarankan untuk membuat blog baru dengan tema-tema tertentu. Awalnya saya sempat bingung dengan saran suami tentang tema di blog, karena sebelumnya saya tidak pernah mempedulikan hal ini. Sampai akhirnya suami saya berkata, bahwa untuk menentukan tema di blog pribadi ya harus yang disukai dan diminati oleh diri sendiri, jadi dari situ kita yakin kalau pasti ada yang suka dengan tulisannya, karena kalau diri sendiri saja tidak suka temanya, lalu bagaimana orang lain juga suka. Hmm…benar juga sih.

Dari situ saya mulai ngeblog lagi dengan tema-tema yang memang saya suka dan cukup saya kuasai. Seperti tema tentang kesehatan karena latar belakang pendidikan saya di bidang kesehatan masyarakat; lalu tema tentang persalinan dan parenting karena pengalaman melahirkan dan asuh-didik anak yang mana suka membaca serta berdiskusi juga tentang hal ini yang menurut saya ada baiknya dibagikan kepada para pembaca blog saya; dan tema-tema yang berhubungan dengan keluarga.

Namun tidak seperti menulis tema di blog, ketika blogwalking saya malah tidak terpaku dengan pilihan tema tertentu. Contohnya seperti ketika membaca update blog post mingguan dari para member Blogger Perempuan, semua artikelnya saya baca loh. Seperti pembahasan tentang travelling, info kuliner, parenting, sampai tema kecantikan. Karena menurut saya dengan melakukan blogwalking tanpa memilih-milih tema membuat saya mendapat ilmu baru yang bahkan tidak saya ketahui dan pikirkan sebelumnya.

Share: