Siapa sih yang tidak mau penghasilan tambahan? Tentunya kita semua butuh penghasilan tambahan. Namun, apa yang bisa Smartparents lakukan untuk memulai usaha dengan modal yang sedikit?

Jika kita lihat fenomena saat ini, banyak orang-orang yang memulai usaha dengan berjualan makanan, salah satu contohnya dengan berjualan kue. Tapi dengan modal yang sedikit, apa bisa memulai bisnis seperti itu?

Perlu Smartparents ketahui, salah satu usaha dengan sedikit kompetitor tetapi memiliki pasar yang luas adalah usaha menjual berbagai bahan pembuat kue. Tetapi, usaha ini tentunya membutuhkan passion lebih dari penjualnya, sehingga penjual dapat memberikan saran kepada pembeli apabila akan membeli bahan pembuat kue. Oleh karena itu, biasanya usaha ini hanya dilakukan bagi yang berminat dan juga mengerti dalam membuat kue.

Apabila Smartparents mempunyai hobi dalam membuat kue, maka hal itu dapat menjadi sebuah peluang usaha loh. Selain Smartparents dapat menjual kue-kue hasil kreasi Smartparents, menjual bahan-bahan kue juga dapat menjadi penghasilan tambahan bagi para Smartparents.

Nah, ketika Smartparents akan memulai untuk menjual bahan pembuat kue dari rumah, pastinya akan memikirkan modal usaha yang dibutuhkan. Seperti, apabila biasanya kita perlu untuk membuka usaha dengan menyewa toko, maka dengan berjualan dari rumah, ini bisa mengurangi modal kita untuk menyewa tempat untuk toko. Dengan cara ini, tentunya akan sangat menghemat modal yang dibutuhkan, sehingga modal yang dibutuhkan juga lebih murah.

toko bahan kue online

Selain itu, penghematan modal lainnya dapat dilakukan dengan cara berjualan secara online. Karena dengan berjualan dari rumah, Smartparents bisa menjualnya baik secara offline maupun online. Misalnya, ketika menjual secara online, maka keuntungan yang didapat oleh Smartparents bisa melayani sendiri dan tidak membutuhkan orang lain. Hal ini yang membuat Smartparents tidak perlu untuk menyewa karyawan, sehingga bisa menghemat modal. Tidak hanya itu saja, Smartparents juga bisa mempunyai pelanggan dengan jangkauan yang lebih luas.

Dari berbagai keuntungan yang sudah aku jelaskan di atas, maka Smartparents bisa memulai usaha untuk menjual bahan pembuat kue dari rumah.

Oh iya, Smartparents juga perlu memperhatikan rincian modal lainnya dengan memilih pemasok bahan dengan harga yang terjangkau. Nih, aku kasih tips untuk memilih toko bahan kue online yang murah sehingga bisa menjadi pertimbangan, yaitu:

  1. Pertama adalah dengan memilih pemasok secara online yang mempunyai harga yang lebih murah, seperti di tokowahab.com yang harganya sangat terjangkau.
  2. Selanjutnya, kita dapat memilih tempat pemasok yang menawarkan diskon.
  3. Terakhir, memilih pemasok yang memiliki variasi yang lengkap untuk dapat membandingkan harga.

Bagaimana Smartparents, sudah siap untuk memulai usaha ini?


Share: