Taukah kamu, bahwa kesehatan kita dipengaruhi oleh sistem pencernaan yang sehat? Coba deh, diingat-ingat lagi, seperti apa pola makan kamu selama ini? Apakah selalu mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang atau justru malah kebanyakan mengonsumsi makanan instan, junk food, atau makanan/minuman yang banyak mengandung gula?

Padahal pencernaan yang baik adalah koentji tubuh yang sehat loh! Menjaga kesehatan sistem pencernaan sangat dipengaruhi oleh asupan makanan yang bernutrisi. Jadi, kalau kamu mengonsumsi makanan yang tidak sehat, maka kamu sudah membiarkan racun-racun masuk ke dalam tubuh mu. Serem ya ☹

Lantas, bagaimana cara membersihkan tubuh dari racun-racun tersebut?

Sebenarnya, tubuh kita itu cerdas karena setiap harinya tubuh kita melakukan detoksifikasi secara alami. Ini dilakukan oleh tubuh untuk membuang racun yang telah menumpuk seperti di ginjal, usus, paru, hati, hingga kulit. Sayangnya, karena terlalu banyak racun yang masuk, apalagi faktor usia yang tidak lagi muda, tubuh bisa menjadi kewalahan untuk membersihkan racun-racun tersebut. Akibatnya, tubuh jadi mudah lelah serta rentan sekali terserang penyakit.

Seperti yang aku alami beberapa hari belakangan ini, karena pekerjaan yang menumpuk, aku jadi lebih sering mengonsumsi makanan dan minuman yang instan. Bahkan, hampir setiap hari loh aku mengonsumsi mie instan, junk food, dan tidak ketinggalan meminum macam-macam minuman kekinian yang rasanya sangat manis. Anggapanku, selain praktis dan menghemat waktu, juga sebagai cara untuk membangkitkan mood dengan cara konsumsi yang manis-manis.

Sayangnya, aku baru merasakan dampak yang dirasakan tubuh setelah beberapa hari akibat kebiasaan buruk tersebut, tubuh menjadi cepat lelah, tidak fit, serta kualitas tidur menurun. Ini menjadi “alarm” dari tubuh bahwa tubuhku sudah kewalahan dan butuh untuk dibersihkan dari racun-racun yang ada di dalam.

3 Days Juice Fast Program
Kalau selama ini kamu menganggap bawa diet adalah cara yang dilakukan hanya untuk menurunkan berat badan, maka kamu salah besar. Diet sesungguhnya adalah mengatur pola makan dengan sebaik-baiknya guna tujuan tertentu. Seperti mengendalikan berat badan, mempercepat penyembuhan dari penyakit tertentu, serta untuk detoksifikasi atau menghilangkan racun dari dalam tubuh.

Jadi, dengan kondisi tubuhku yang terlalu banyak menyimpan racun, maka aku melakukan diet detoksifikasi guna mengatur pola konsumsi yang dilakukan untuk membersihkan tubuh dari racun. Aku mengikuti 3 Days Juice Fast Program yang merupakan kolaborasi antara Re.juve dengan Jansen Ongko, MSc, RD yang merupakan seorang ahli gizi. Mengapa aku memilih untuk mengikuti 3 DaysJuice Fast Program?

dokpri

Karena 3 Days Juice Fast Program merupakan satu-satunya cleansing program dengan nutrisi yang seimbang guna membantu organ tubuh untuk melakukan proses detoksifikasi secara maksimal. Diet detoksifikasi ini aku jalani selama tiga hari, dengan menjalani 3 Days Juice Fast Program maka aku tidak mengonsumsi makanan solid dan hanya mengonsumsi asupan penuh nutrisi dari Cold-Pressed Juice, Almond Milk Cold-Pressed, serta Smoothies dari Re.juve yang telah disediakan dalam satu Paket 3 Days Juice Fast Program.

Meskipun begitu, aku tidak perlu khawatir akan mengalami malnutrisi selama menjalani program ini, karena total nutrisi per hari di dalam 3 Days Juice Fast Program sudah diperhitungkan sesuai dengan standar nutrisi harian yang diperlukan oleh tubuh manusia. Perlu diketahui bahwa, nutrisi yang diperhitungkan pada program ini tidak hanya kalori dan karbohidrat saja, tetapi juga protein, serat, lemak, vitamin, serta mineral. Lengkap deh pokoknya 😉

Perbedaan 3 Days Juice Fast Re.juve Dengan Program Detoks Lainnya
Melakukan detoksifikasi tubuh memiliki banyak keuntungan yang dirasakan oleh tubuh. Maka tidak heran jika banyak yang melakukan diet detoksifikasi, sehingga ada berbagai macam program diet detoksifikasi yang ditawarkan di pasaran.

Aku memilih untuk mengikuti 3 Days Juice Fast Program karena program ini merupakan hasil kolaborasi antara Re.juve dengan seorang ahli gizi bernama Jansen Ongko, MSc, RD yang dilakukan dengan menghitung total nutrisi seimbang sesuai standar nutrisi harian yang diperlukan oleh tubuh manusia.

Berbeda dari program detoks lainnya, 3 Days Juice Fast Program yang berisikan Cold-Pressed Juice, Almond Milk Cold-Pressed dan Smoothies dari Re.juve ini dibuat dari 100% sayuran organik, buah-buahan, rempah, serta kacang almond segar, bukan dari bahan konsentrat. Minuman ini diproses dengan teknologi High Pressure Technology (HPP) untuk menonaktifkan mikroorganisme, sehingga lebih aman untuk dikonsumsi sekaligus memperpanjang usia produk. Karena ini merupakan minuman untuk penunjang kesehatan, maka minuman ini dibuat tanpa pemanis buatan, tanpa pengawet, dan juga tanpa proses pemanasan.

Jadi, tak perlu khawatir akan mengalami malnutrisi ketika mengikuti program ini, karena Cold-Pressed Juice, Almond Milk Cold-Pressed dan Smoothies dari Re.juve mengandung nutrisi lengkap yang diperlukan oleh tubuh, seperti vitamin, protein, kalori, karbohidrat, serat, lemak baik, mineral, antioksidan, serta phytochemical.

Cara Kerja 3 Days Juice Fast Program
Dari ceritaku tadi, pasti kamu penasaran kan dengan cara kerja 3 Days Juice Fast Program yang aku ikuti ini?

Jadi, selama tiga hari menjalani 3 Days Juice Fast Program, aku hanya mengonsumsi Cold-Pressed Juice, Almond Milk Cold-Pressed, dan Smoothies saja. Ternyata, hanya dengan mengonsumsi itu semua dapat membantu organ tubuh ku untuk melakukan proses detoksifikasi secara maksimal loh!

Mengapa?

Sebelumnya, aku terbiasa mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat dan sulit dicerna oleh tubuh. Hal ini ternyata berdampak buruk bagi kesehatanku. Namun, saat aku menjalani 3 Days Juice Fast Program, aku hanya mengonsumsi Cold-Pressed Juice, Almond Milk Cold-Pressed, dan Smoothies yang kaya akan nutrisi dan mudah dicerna oleh tubuh. Dari kebiasaan baikku ini, secara tidak sadar aku telah membantu untuk mengurangi beban kerja organ tubuh dalam mengolah makanan yang masuk ke tubuh.

Nah, selama tiga hari aku hanya mengonsumsi Cold-Pressed Juice yang 100% fresh, pure dan natural, mengonsumsi Almond Milk Cold-Pressed, dan juga mengonsumsi Smoothies yang terbukti dapat membantu menguatkan organ tubuh dalam melakukan proses detoksifikasi dengan kandungan vitamin, mineral dan antioksidan dari minuman-minuman yang aku konsumsi.

Dengan mengikuti 3 Days Juice Fast Program, aku memberikan waktu kepada organ di tubuhku untuk melakukan proses detoksifikasi yang efektif dengan tidak makan dan minum apapun selama 12 jam, mulai dari varian Re.juve yang terakhir dikonsumsi pada malam hari, sampai aku mengonsumsi varian Re.juve selanjutnya di keesokan paginya.

Cara Konsumsi 3 Days Juice Fast Program
Juice Fast Program ini berlangsung selama tiga hari yang terdiri dari dua jenis paket, yaitu:

  • 3 Days Juice Fast Program Male yang diperuntukkan bagi para laki-laki, dan
  • 3 Days Juice Fast Program Female yang diperuntukkan bagi pada perempuan.

Aku mengikuti 3 Days Juice Fast Program Female, jadi selama tiga hari berturut-turut aku mengonsumsi Cold-Pressed Juice, Almond Milk Cold-Pressed, dan Smoothies dari Re.juve dari pagi sampai malam sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dan tanpa mengonsumsi makanan solid. 

Hari Pertama
Mungkin karena aku terbiasa mengonsumsi makanan solid, jadi di hari pertama aku menjalani 3 DaysJuice Fast Program ini rasanya lumayan berat. Tubuh ku rasanya agak lemas, mual, dan pusing. Namun tidak perlu kaget, reaksi tersebut merupakan proses healing crisis untuk kemudian mengeluarkan racun dalam tubuh. Berikut jadwal 3 Days Juice Fast Program ku di hari pertama:

dokpri

Hari Kedua
Meskipun di hari pertama menjalani 3 DaysJuice Fast Program aku merasa lemas, tetapi keesokan harinya setelah bangun tidur aku merasa tubuhku lebih segar dan kualitas tidur pun jauh lebih baik. Setelah menjalani program di hari kedua ini, reaksi yang ditimbulkan oleh tubuhku adalah warna urine lebih keruh dan agak berbau, feses pun lebih banyak dari biasanya, berwarna hitam dan disertai lendir. Namun lagi-lagi, reaksi yang dikeluarkan tubuh ini masih normal, karena di hari kedua racun-racun di dalam tubuh mulai keluar. Perlahan tubuh ini mulai beradaptasi dengan proses detoksifikasi yang aku jalani. Berikut jadwal 3 Days Juice Fast Program ku di hari kedua:

dokpri

Hari Ketiga
Ini merupakan hari terakhir dari 3 Days Juice Fast Program. Efek pertama yang aku rasakan setelah menjalani detoks di hari kedua adalah tubuh lebih terasa ringan dan bangun tidur pun terasa lebih segar. Berikut jadwal 3 Days Juice Fast Program ku di hari ketiga:

dokpri

Tips Dalam Menjalankan 3 Days Juice Fast Program
Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan selama menjalani 3 Days Juice Fast Program dari Re.juve, yaitu:

  1. Selama menjalani 3 Days Juice Fast Program, kamu hanya mengonsumsi Cold-Pressed Juice, Almond Milk Cold-Pressed, dan juga Smoothies yang telah disediakan dalam satu Paket 3 Days Juice Fast Program.
  2. Selalu minum air putih yang cukup, kalau aku biasanya minum segelas air putih setiap 2 jam sekali.
  3. Kalau kamu ingin menggabungkan dua varian Re.juve sekaligus, kamu disarankan untuk memilih varian yang berbeda, supaya penyerapannya bisa maksimal. Contohnya seperti kalau kamu memilih Cold-Pressed Juice maka bisa digabungkan dengan Smoothies.
  4. Dalam menjalani 3 Days Juice Fast Program, kamu harus menghindari konsumsi alkohol, soda, kafein, maupun merokok.
  5. Ketika menjalani 3 Days Juice Fast Program, kamu harus menghindari aktivitas yang terlalu berat. Namun, kamu tetap bisa melakukan olahraga yang ringan, contohnya seperti yoga atau pilates.
  6. Dan yang mesti diperhatikan adalah jika kamu memiliki riwayat medis tertentu, ada baiknya sebelum melakukan program ini kamu melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Manfaat Dalam Menjalankan 3 Days Juice Fast Program
Meskipun program detoksifikasi ini dijalankan dalam kurun waktu yang cukup singkat, namun 3 Days Juice Fast Program yang aku ikuti ini memberikan banyak manfaat kesehatan. Baik manfaat yang hanya bisa dirasakan oleh tubuh kita sendiri, maupun yang hasilnya dapat dilihat oleh orang lain, seperti:

  • Mengembalikan Kesegaran dan Kesehatan Sistem Pencernaan
    3 Days Juice Fast Program yang aku jalani ini memberikan waktu istirahat untuk sistem pencernaan yang diseimbangkan dengan nutrisi lengkap dari Cold-Pressed Juice, Almond Milk Cold-Pressed, dan Smoothies. Sehingga dapat membantu tubuh melakukan proses detoksifikasi secara maksimal serta mengembalikan kesegaran dan kesehatan sistem pencernaan.
  • Memelihara Kecantikan dan Kesehatan Dari Dalam
    Produk yang ada pada Cold-Pressed Juice, Almond Milk Cold-Pressed, dan Smoothies mengandung kaya akan nutrisi yang dapat membantu memelihara kesehatan dan kecantikan dari dalam. Karena bahan-bahan yang terkandung dalam minuman tersebut dapat membantu menghidrasi tubuh dan kulit secara sempurna. Hal ini yang menyebabkan kulit terlihat lebih sehat dan bercahaya selama menjalani 3 Days Juice Fast Program.
  • Penurunan Berat Badan
    Karena dibatasi hanya mengonsumsi produk dari Re.juve yang kaya akan nutrisi dan sesuai dengan menu yang diberikan setiap harinya. Maka membuat asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh kita dapat lebih terjaga. Asupan kalori yang lebih terjaga ini dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan kadar lemak yang ada di dalam tubuh. Walaupun dengan turunnya berat badan bukan menjadi tujuan utama dari 3 Days Juice Fast Program, tetapi ini adalah salah satu manfaat yang disenangi oleh kebanyakan orang, baik para perempuan maupun laki-laki.

Selain manfaat yang disebutkan tadi, 3 Days Juice Fast Program dari Re.juve ini juga aman dikonsumsi secara berkala, karena kandungan nutrisi yang seimbang. Sehingga nantinya kita dapat lebih mudah dan konsisten untuk dijalankan.

Untuk kamu yang ingin melakukan detoksifikasi tubuh maupun mencoba untuk mengonsumsi asupan yang sehat, kamu bisa mengunjungi outlet Re.juve, atau bisa juga ke Instagram @rejuveid, selain itu kamu bisa menghubungi 0817735883 atau situs web Re.juve di https://www.rejuve.co.id/

Selamat mencoba untuk hidup lebih sehat.

Share: