Bodycare Scarlett_Nia

Selain berfungsi sebagai organ indera, kulit juga dapat membantu mempertahankan kelembapan dan kekebalan tubuh. Namun, dengan adanya paparan sinar matahari, polusi udara, dan kondisi ketika berada di dalam ruang ber-AC dalam waktu yang cukup lama, nantinya akan dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit. Seperti, kulit yang kusam/tidak cerah, munculnya tanda-tanda penuaan, serta mudah kering. Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit, seperti dengan banyak minum air putih, mengosumsi sayur dan buah, serta menggunakan produk perawatan kulit/body care.

Scarlett

Untuk menjaga kesehatan dan kecerahan kulit, sudah sekitar dua minggu belakangan ini aku memakai produk body care dari Scarlett, ada shower scrub, body scrub dan body lotion. Alasan aku mencoba body care dari Scarlett karena banyak sekali review positif dari produk ini. Apalagi ternyata produk ini mengandung glutathione yang merupakan anti-oksidan kuat yang memiliki efek anti-melanogenesis untuk melawan pembentukan pigmen melanin sebagai pemberi warna kulit agar kulit tampak lebih cerah dan putih, dan vitamin E yang berfungsi untuk regenerasi kulit sehingga kulit menjadi lembab dan ternutrisi. Selain itu, produk Scarlett ini not tested on animals, jadi setiap proses produksinya tidak melibatkan hewan sebagai objek uji coba kelayakan produk karena menurut ku hewan juga memiliki hak hidup seperti manusia. Dan yang terpenting adalah produk Scarlett halal serta sudah terdaftar di BPOM sehingga aku tidak ragu dan takut untuk memakainya.

Bodycare Scarlett_Nia
Bodycare Scarlett (dokpri)

Harga

Produk body care dari Scarlett ini dijual dengan harga Rp. 75.000,- per produk, namun jika ingin lebih hemat kamu bisa membeli paket hemat yang berisikan lima produk cukup dengan harga Rp. 300.000,- dan kamu juga akan mendapatkan box exclusive serta gift menarik.

Dimana belinya?

Ada banyak cara untuk kamu bisa membeli produk body care dari Scarlett ini, bisa melalui Shopee Mall di Scarlett Whitening Official Shop, atau melalui Whatsapp di 087700163000, atau juga bisa melalui Line di @scarlett_whitening, maupun melalui DM Instagram di @scarlett_whitening. Mudah sekali kan?

Kita tidak perlu khawatir membeli Scarlett secara online, karena ada kode serial di dalam produk yang nantinya bisa di check melalui website Scarlett Whitening untuk melihat keaslian produknya. Selain itu produk ini dikemas secara aman dan rapih. Jadi waktu kemarin paketnya sampai, semua produknya dibungkus dengan bubble wrap, sehingga produk tidak rusak dan bocor.

Varian Body Care Scarlett

Body care dari Scarlett memiliki berbagai varian, ada Shower Scrub dengan varian Pomegrante, Mango, dan Cucumber, lalu ada Body Scrub dengan varian Romansa dan Pomegrante, dan ada juga Body Lotion dengan varian Romansa, Charming, dan Freshy.

Kali ini aku coba memakai Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub sebagai step awal, lalu dilanjutkan dengan memakai Scarlett Body Scrub Romansa, dan terakhir aku memakai Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion.

Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub

Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub (dokpri)

Shower scrub dikemas dengan wadah botol fliptop yang mudah digenggam. Pada bagian belakang botol tercantum keterangan produk, ingredients, cara pemakaian, kode produksi, dan logo “not tested on animals” serta logo MUI.

Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub (dokpri)

Tekstur dari Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub terasa kental dengan warna ungu dan terdapat butiran scrub berwarna biru dan merah. Menurut ku buliran scrub-nya terasa mild sehingga tidak sakit saat diaplikasikan ke kulit dan tubuh ku jadi bersih maksimal.

Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub (dokpri)

Warna ungu seperti buah pome ini menandakan bahwa varian dari shower scrub ini adalah Pomegrante. Lalu untuk wanginya juga aroma buah pome, segar sekali. Kamar mandi ku wanginya jadi fresh karena ini.

Aku memakai Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub ini sebagai pengganti body wash, jadi aku pakainya setiap hari saat mandi.

Cara pemakaian: Basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

Saat memakai shower scrub ini ternyata ketika dibilas mudah sekali luruh, tidak meninggalkan rasa licin, dan tidak mengangkat kelembapan alami tubuh. Sehingga membuat kulit terasa lembab dan wangi. Aku suka shower scrub ini karena kulit ku terasa lebih bersih dan wanginya segar sekali, membuat semangat beraktivitas.

Scarlett Body Scrub Romansa

Scarlett Body Scrub Romansa (dokpri)

Body scrub dikemas dengan wadah pot jar yang cukup besar, tapi aku tidak tahu keterangan gramnya karena tidak tercantum dikemasan. Untuk kemasan luarnya berwarna putih dengan nuansa pink sehingga tampak cantik, terdapat keterangan ingredients, kode produksi, cara pemakaian, dan  logo “not tested on animals” serta logo MUI. Ketika tutup kemasannya dibuka, terdapat segel alumunium yang menandakan kalau produk ini masih baru dan higienis.

Scarlett Body Scrub Romansa (dokpri)
Scarlett Body Scrub Romansa (dokpri)

Teksturnya dari Scarlett Body Scrub Romansa ini creamy dengan buliran scrubnya halus sehingga tidak sakit saat diaplikasikan. Karena buliran scrub-nya kecil-kecil, jadi serasa merata ketika diaplikasikan ke seluruh tubuh, sehingga bisa mengangkat sel kulit mati dengan sempurna.

Scarlett Body Scrub Romansa (dokpri)

Lalu untuk wanginya, Scarlett Body Scrub Romansa ini seperti wangi bunga. Menurut ku body scrub ini cocok sekali untuk “me time”, karena wanginya bikin rileks dan menenangkan. Yang paling aku suka dari body scrub ini adalah wangi yang tahan lama di kulit, bahkan wanginya juga tertinggal di kamar mandi yang membuat kamar mandi menjadi harum.

Warna body scrub ini putih, mirip seperti warna kemasannya dan saat diaplikasikan kulit jadi langsung terlihat cerah natural.

Cara pemakaiannya: Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan, lalu bilas dengan air bersih.

Aku tidak memakai body scrub setiap hari karena justru malah membuat kulit jadi rusak. Jadi aku pakai body scrub ini seminggu dua kali. Body scrub aku pakai setelah mandi, jadi kondisi tubuh sudah dalam keadaan bersih dari kotoran dan keringat yang menempel di badan. Saat memakai body scrub, ketika dibilas meninggalkan akan warna putih dari scrub-nya sehingga kulit terlihat tampak cerah natural.

Setelah kurang lebih dua minggu aku memakai Scarlett Body Scrub Romansa, hasilnya di kulit terasa halus, lembut, bersih, dan tidak kusam. Aku senang sekali dengan body scrub ini karena memberikan efek cerah secara natural di kulit ku.

Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion

Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion (dokpri)

Ini adalah body lotion terbaru dari Scarlett. Berdasarkan beberapa review yang aku baca di forum beauty, katanya produk ini dapat mencerahkan kulit secara langsung setelah diaplikasikan ke kulit. Wow banget kan! Dari situ aku jadi tertarik untuk mencobanya.

Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion (dokpri)

Body lotion ini dikemas dengan wadah botol pump yang sangat praktis ketika digunakan dan sangat safety ketika dibawa kemana-mana karena memiliki lock-unlock, jadi tidak perlu khawatir tumpah karena tidak sengaja kepencet saat sedang tidak dipakai atau bocor. Terdapat juga klip segel yang bisa digunakan sebagai pengunci pump supaya lebih aman lagi. Pas banget untuk dibawa berpergian ya!

Tekstur dari Scarlet Freshy Fragrance Brightening Body Lotion ini menurut ku terasa thick tetapi tetap creamy, sehingga mudah sekali untuk diratakan ke seluruh tubuh. Body lotion ini mudah sekali meresap dan sama sekali tidak lengket di kulit, hal ini yang membuat aku merasa nyaman memakainya.

Wangi dari Scarlett Freshy Brightening Body Lotion seperti sedang memakai Jo Malone English Pear and Freesia Eau de Colone. Ini perpaduan segarnya buah pir, bunga freesia putih dan patchouli. Jadi aku tidak perlu membeli parfume mewah, karena dengan memakai Scarlett Freshy rasanya seperti memakai parfume mewah. 

Warna dari body lotion ini cenderung kuning pudar, seperti warna buah pir.

Cara pemakaian: Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh dan simpan pada suhu ruangan.

Setelah diaplikasikan, terlihat bagian tangan yang terlebih dahulu memakai body lotion tampak lebih cerah natural sehingga terlihat ngeblend dengan warna dasar kulit ku. Hal ini membuat perbedaannya tidak terlalu kontras. Tapi menurut ku body lotion ini justru lebih meratakan warna kulit sehingga terlihat natural. Yang aku suka dari Scarlett Freshy, selain mudah meresap, produk ini juga tidak meninggalkan licin berminyak ketika kulit terkena air. Setelah kurang lebih dua minggu memakainya, aku merasa kulit ku terlihat lebih cerah dan wangi.

Setelah Pemakaian Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion (dokpri)

Rangkaian body care dari Scarlett  ini recommended banget untuk jadi pilihan perawatan kulit sehari-hari. Sebab dengan harga yang terjangkau, kita bisa mendapatkan banyak manfaat untuk kulit seperti mencerahkan kulit secara natural dan aman, melembabkan dan membersihkan kulit dengan sempurna, serta wangi yang tahan lama.

Apakah aku akan repurchase? Absolutely yes! Next aku akan coba varian lainnya.

Share: